• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Email UGM
Universitas Gadjah Mada Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Sambutan
    • Sejarah Perubahan Nama
    • Dosen
    • Staf
    • Leaflet
    • Struktur
    • Kontak
  • Program
    • Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S2)
      • Profil
      • Keunggulan
      • Kurikulum
      • Minat Studi TDSP
      • Fasilitas
      • Testimoni Alumni S2
      • Persyaratan Ujian
      • Akreditasi
      • SK Perubahan Nama
      • Panduan Akademik S2
      • Download Brosur
      • Visi & Misi
    • Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S3)
      • Profil
      • Keunggulan
      • Kurikulum
      • Fasilitas
      • Testimoni Alumni S3
      • Persyaratan Ujian
      • Akreditasi Program Studi Doktor
      • Panduan Akademik S3
      • SK Perubahan Nama
      • Panduan Akademik Doktor
      • Download Brosur
      • Visi & Misi
    • Zona Integritas
      • Hasil Kepuasan Mahasiswa Doktor 2020
    • Testimoni Mahasiswa/Alumni
    • FAQ
  • Admisi
    • Surat Keputusan UKT
    • Beasiswa
    • FAQ – Pendaftaran
    • Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S2)
      • Kualifikasi Calon Mahasiswa
      • Prosedur Pendaftaran Magister
      • Persyaratan Pendaftaran Magister
      • Akreditasi Program Studi Magister
      • Informasi Pendaftaran
      • Panduan Akademik Magister
      • Panduan Tesis
    • Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S3)
      • Kualifikasi Calon Mahasiswa
      • Prosedur Pendaftaran Doktor
      • Persyaratan Pendaftaran Doktor
      • Informasi Pendaftaran
      • Panduan Disertasi
    • Jadwal Seleksi Magister dan Doktor
    • Panduan KRS Mahasiswa (SIA-SIMASTER)
  • Riset & Pengabdian
    • Riset Terkini
      • Riset Dosen & Peneliti
      • Riset Mahasiswa S2
      • Riset Mahasiswa S3
    • Kegiatan Pengabdian
    • Profil Peneliti
  • Karir & Alumni
    • Info Karir/Volunteer
    • Cerita Alumni
    • Notable Alumni
    • Tetap Terhubung
    • Keuntungan Alumni
  • Jurnal
  • Perpustakaan
  • Beranda
  • Frequently Asked Question (FAQ) – Pendaftaran

Frequently Asked Question (FAQ) – Pendaftaran

  • 10 April 2018, 16.05
  • Oleh: mdsk
  • 0

Q: Bagaimana cara mendaftar menjadi mahasiswa program MDKIK?

A: Seluruh tahapan pendaftaran dilakukan secara online.

  1. calon mahasiswa harus membuat akun pendaftaran mahasiswa baru di http://um.ugm.ac.id/admisi/

  2. mengunggah seluruh dokumen yang disyaratkan pada halaman tersebut, kecuali surat rekomendasi. Surat rekomendasi harus diisi langsung oleh pemberi rekomendasi secara online.

  3. membayar biaya pendaftaran melalui sistem multi-payment Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BPD DIY, CIMB NIAGA dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

  4. mencetak bukti pendaftaran yang akan digunakan untuk keperluan registrasi apabila dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswanprogram pascasarjana.

Informasi lebih rinci mengenai kelengkapan dokumen yang diperlukan dapat dilihat melalui link: http://um.ugm.ac.id/admisi/

Q: Apa saja dokumen yang dibutuhkan pada saat melakukan pendaftaran mahasiswa baru?

A: Seluruh lulusan S1/S2 dalam dan luar negeri wajib menyerahkan beberapa dokumen sebagai berikut:

  1. Salinan ijazah S1/S2 yang dilegalisasi

  2. Salinan transkrip S1/S2 yang dilegalisasi

  3. Pasfoto berwarna terbaru

  4. Salinan sertifikat akreditasi program studi S1/S2

  5. Fotokopi sertifikat Tes Potensi Akademik (TPA) Bappenas, TPA Pascasarjana (PAPs) UGM, atau Tes Kemampuan Dasar Akademik Himpunan Psikologi Indonesia yang masih berlaku (maksimum 2 tahun setelah tanggal sertifikat dikeluarkan) dengan nilai minimal 500.

  6. Fotokopi sertifikat tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku berupa ITP TOEFL/IELTS/AcEPT/TOEP dengan nilai minimal 450 (maksimum 2 tahun setelah tanggal sertifikat dikeluarkan)

  7. Surat rekomendasi dari 2 orang (mantan dosen/mantan pembimbing/atasan) yang mengetahui kapasitas akademik pendaftar.

  8. Surat keterangan sehat dari dokter

  9. Proposal penelitian disertasi

  10. Proyeksi keinginan calon mahasiswa

  11. Surat izin dari atasan (bagi calon mahasiswa yang telah bekerja)

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada link: http://um.ugm.ac.id

Q: Kapan saja program MDKIK membuka waktu pendaftaran bagi mahasiswa baru?

A: Pendaftaran mahasiswa baru dibuka pada setiap semester untuk setiap tahunnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada link: http://um.ugm.ac.id

Q: Kapan proses seleksi masuk bagi mahasiswa baru program MDKIK dilakukan?

A: Seleksi masuk diadakan setiap hari dengan terlebih dahulu memenuhi persyaratan administrasi melalui UGM yang dapat diakses di http://um.ugm.ac.id. Sementara itu, materi proses seleksi masuk bagi mahasiswa MKIK meliputi tes tertulis dan wawancara dan bagi mahasiswa DKIK meliputi review seluruh berkas pendaftaran.

Q: Berapa biaya pendidikan program MDKIK per semesternya?

A: Biaya pendidikan program MKIK per semester sebesar Rp 11.000.000,00 (sebelas juta rupiah). Sedangkan biaya pendidikan program DKIK per semester sebesar Rp 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah).

Kedua biaya tersebut belum termasuk biaya penyusunan tesis atau disertasi.

Universitas Gadjah Mada

Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan,
Universitas Gadjah Mada
Jl. Tevesia, Bulaksumur Yogyakarta, 55281 Indonesia
mdkik.pasca@ugm.ac.id
No. HandPhone S2: +6281338203636
No. HandPhone S3: +6281338203882
No. Telepon :+62 (274) 547867

 

© 2024 Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju