• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Email UGM
Universitas Gadjah Mada Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Sambutan
    • Sejarah Perubahan Nama
    • Dosen
    • Staf
    • Leaflet
    • Struktur
    • Kontak
  • Program
    • Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S2)
      • Profil
      • Keunggulan
      • Kurikulum
      • Minat Studi TDSP
      • Fasilitas
      • Testimoni Alumni S2
      • Persyaratan Ujian
      • Akreditasi
      • SK Perubahan Nama
      • Panduan Akademik S2
      • Download Brosur
      • Visi & Misi
    • Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S3)
      • Profil
      • Keunggulan
      • Kurikulum
      • Fasilitas
      • Testimoni Alumni S3
      • Persyaratan Ujian
      • Akreditasi Program Studi Doktor
      • Panduan Akademik S3
      • SK Perubahan Nama
      • Panduan Akademik Doktor
      • Download Brosur
      • Visi & Misi
    • Zona Integritas
      • Hasil Kepuasan Mahasiswa Doktor 2020
    • Testimoni Mahasiswa/Alumni
    • FAQ
  • Admisi
    • Surat Keputusan UKT
    • Beasiswa
    • FAQ – Pendaftaran
    • Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S2)
      • Kualifikasi Calon Mahasiswa
      • Prosedur Pendaftaran Magister
      • Persyaratan Pendaftaran Magister
      • Akreditasi Program Studi Magister
      • Informasi Pendaftaran
      • Panduan Akademik Magister
      • Panduan Tesis
    • Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (S3)
      • Kualifikasi Calon Mahasiswa
      • Prosedur Pendaftaran Doktor
      • Persyaratan Pendaftaran Doktor
      • Informasi Pendaftaran
      • Panduan Disertasi
    • Jadwal Seleksi Magister dan Doktor
    • Panduan KRS Mahasiswa (SIA-SIMASTER)
  • Riset & Pengabdian
    • Riset Terkini
      • Riset Dosen & Peneliti
      • Riset Mahasiswa S2
      • Riset Mahasiswa S3
    • Kegiatan Pengabdian
    • Profil Peneliti
  • Karir & Alumni
    • Info Karir/Volunteer
    • Cerita Alumni
    • Notable Alumni
    • Tetap Terhubung
    • Keuntungan Alumni
  • Jurnal
  • Perpustakaan
  • Beranda
  • Berita
  • MDKIK dan PSKK UGM Menginisiasi Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara

MDKIK dan PSKK UGM Menginisiasi Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara

  • Berita, Berita Utama
  • 19 Juli 2024, 11.34
  • Oleh: mdkik.pasca
  • 0

MDKIK UGM – Dalam rangka rangka kunjungan kerja pengelola Program Studi MDKIK di Kalimantan, pada Kamis (19/7) Pengelola Program Studi MDKIK dan Kepala PSKK melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur. Pengelola prodi yang hadir disambut oleh Asisten Sekretaris Daerah Bagian Perekonomian dan Pembangunan, Nicko Herlambang, S.T. beserta jajaran pimpinan, pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, pemerintah daerah berencana memberikan beasiswa bagi pegawai di lingkungan pemerintah daerah. Kabupaten Penajam Paser Utara yang sebagian dari wilayahnya juga merupakan bagian dari IKN (Ibu Kota Negara) harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia di wilayahnya agar lebih siap dan meningkatkan kompetensinya untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul dengan dipindahnya Ibu Kota Negara di wilayah Kalimantan Timur.

Ketua Program Studi DKIK, Prof. Dr. Agus Heruanto Hadna memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara atas inisiasi peningkatan SDM di Kabupaten Penajam Paser Utara. Pada kesempatan tersebut, bersama Ketua Program Studi MKIK, Prof. Ahmad Maryudi, beliau menjelaskan terkait sistem perkuliahan pada Program Studi Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan, dan menekankan pentingnya kepemimpinan dan inovasi di tiap daerah di Indonesia.

Turut hadir bersama pengelola Program Studi, Kepala Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM, Dr. Agus Joko Pitoyo, yang memberikan paparan terkait tahapan penyusunan Grand Design Pembangunan Berwawasan Kependudukan (GDPK) Lima Pilar di Kabupaten Penajam Paser Utara. Beliau menyampaikan perlunya integrasi dan sinergi GDPK lima pilar yaitu pengelolaan kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, penataan persebaran dan pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga berkualitas, penataan data dan informasi kependudukan serta administrasi kependudukan. GDPS Lima Pilar merukan bagian tidak terpisahkan dari keseluruhan pembangunan. Pada kunjungan kerja di Kabupaten Penajam Paser Utara ini tim juga berkesempatan untuk mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) yang berjarak sekitar 50 km dan Kantor Pemerintah Kabupaten.

Penulis : Clarashinta Arumdani
Foto : Crew MDKIK

 

Tags: Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh Kemitraan untuk Mencapai Tujuan Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan Pendidikan Berkualitas SDGs 11 SDGs 16 SDGs 17 SDGs 4

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Universitas Gadjah Mada

Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan,
Universitas Gadjah Mada
Jl. Tevesia, Bulaksumur Yogyakarta, 55281 Indonesia
mdkik.pasca@ugm.ac.id
No. HandPhone S2: +6281338203636
No. HandPhone S3: +6281338203882
No. Telepon :+62 (274) 547867

 

© 2024 Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju